Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Peduli Kemanusiaan, IPM WALMAS Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Luwu Utara

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi (IPM WALMAS) Palu, Sulawesi Tengah, melakukan aksi penggalangan dana di berbeda titik di kota Palu, Jumat, (17/7/2020).

Aksi kemanusiaan itu, dilakukan untuk membantu masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang diterjang banjir bandang sehingga mengakibatkan ratusan rumah rusak dan puluhan warganya meninggal, yang terjadi pada Selasa, (14/7/2020) lalu.

Sinta Tallesang, selaku koordinator aksi kemanusiaan itu mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat, dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“ Aksi yang kami gelar adalah aksi kemanusiaan, untuk mengumpulkan dana dengan tujuan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut. Sebagai informasi, kami juga telah membuka posko bantuan yang beralamatkan di perdos block C.7 NO.4 No. Kontak: 085342298737 (Sinta Tallesang) 082133473665 (Nurhafsah Busra),” ungkap Sinta.

IPM WALMAS, Saat Melakukan Penggalang dana di beberapa titik di kota Palu

Dia mengatakan, dana yang terkumpul nanti, akan diserahkan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir.

” Setelah dana ini terkumpul nanti, kami akan kembali melakukan evaluasi, yaitu untuk memutuskan aksi galang dana dilanjutkan atau tidak. Kemudian, kamipun akan segera membawa dana ini ke lokasi bencana, untuk segera menyalurkannya ke masyarakat yang terdampak,” Tuturnya.

Harapannya, apa yang dilakukan oleh IPM WALMAS dapat meringankan beban kepada korban bencana banjir.

” Meski bantuan dana ini tidak seberapa, paling tidak dapat meringankan beban korban bencana banjir. Biar bagaimanapun, mereka sangat membutuhkan bantuan kita saat ini, ” Pungkasnya. (Fn/NR) 

 307 total views

Facebook Comments