Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Morowali Diterjang Banjir, 175 Warga Dampala Di Evakuasi

×

Morowali Diterjang Banjir, 175 Warga Dampala Di Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Salah satu sungai yang berada di desa Dampala, Kecamatan Bohodopi, kabupaten Morowali meluap, hal ini disebabkan karena curah hujan yang tinggi, Kamis, (16/7).

Saat di konfirmasi, Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Andi Sultan, mengatakan telah memberangkatkan 1 tim SAR Morowali yang berjumlah 4 orang ke lokasi kejadian dengan membawa 1 unit perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

Example 300x300
Evakuasi warga Desa Dampala yang terdampak banjir

“ Tim telah diberangkatkan ke desa Dampala sesaat setelah laporan diterima menurut informasi awal yang kami terima ketinggian air yang merendam pemukiman mencapai 1 meter, sedangkan jumlah yang terdampak sebanyak 52 KK (175 jiwa), untuk kondisi cuaca di lokasi hujan deras, harapan saya semoga hujan cepat berhenti sehingga air kembali surut,” Jelas
Andi.

Hingga saat ini, tim SAR Morowali masih melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat dan melakukan pemantauan di area yang terdampak banjir.

Selain itu, sejumlah akses jalan di desa Dampala terputus. 2 KK turut dievakuasi karena terjebak di seberang sungai diantaranya 4 orang dewasa dan 1 orang anak-anak.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim SAR morowali, TNI AD, Polres Morowali, Polsek Bahodopi dan BPBD, masih melakukan evakuasi warga terdampak banjir. (Fn/NR)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot