Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekolah Dibuka Kembali, Bupati Syarif Harapkan Ada Keseriusan dari Guru Maupun Orang Tua

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meninjau langsung tempat belajar mengajar Siswa SD dan SMP yang ada di wilayah Kecamatan Patilanggio, Selasa (14/7).

Saat diwawancarai, Bupati Syarif menyampaikan bahwa dirinya merasa legah dengan sistem pembelajar yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan kepada seluruh sekolah yakni dengan memenuhi protokoler kesehatan. Apalagi, pembelajaran yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan kepada seluruh sekolah memakai pendekatan belajar secara shift atau pembelajaran yang dibagi per 2 jam.

“Perlu ada keyakinan yang baru untuk membangun kedisiplinan anak didik kita, dengan tidak berhenti untuk memberikan sosialisasi kepada anak didik kita,” Ungkap Syarif

Olehnya, dirinya berharap agar penerapan protokoler kesehatan tetap menjadi perhatian serius bagi guru dan orang tua siswa.

“Walaupun hanya perkenalan lingkungan sekolah kepada siswa namun yang menjadi perhatian kita adalah penerapan protokoler kesehatan kepada siswa kita serta perhatian bersama,” harapnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan, Rudy Daenunu menjelaskan, bahwa secara serentak tempat belajar siswa mulai di buka, akan tetapi bagi sekolah yang di zona merah tidak diwajibkan melaksanakan MPLS.

“Sebagaimana edaran yang telah dikeluarkan yaitu bagi pendidik dan tenaga kependidikan, guru, Tata Usaha, dan peserta didik yang berasal dari zona merah tidak diwajibkan mengikuti MPLS,” tutup Rudy (FN07)

 116 total views

Facebook Comments