Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gorut Jadi Kabupaten Binaan Kejaksaan Tinggi, Ini Kata Kajari Revanda

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo Utara, kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara Revanda Sitepu, mendukung penuh program kejaksaan Tinggi Gorontalo yang menjadikan Gorontalo Utara (Gorut) sebagai Kabupaten Binaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Gorut, menyampaikan dengan adanya program kabupaten binaan kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri Gorut terbantu karena mendapatkan tambahan tenaga dalam mengawal dan mendampingi program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Gorut.

” Kami menyadari Kejari Gorut memiliki keterbatasan dalam hal personil, dimana wilayah Gorut ini terdapat 123 Desa 11 Kecamatan dengan 50 Lebih OPD. Yang apabila didalam hal pendampingan atau pengawalan dari sisi Intelijen kami memiliki keterbatasan.” Ungkapnya saat di wawancarai, Jum’at, (10/07/2020) lalu.

Selain itu juga mengatakan, dengan kedatangan Kajati Gorontalo dan para Assisten bisa menambah Motivasi dan Semangat untuk memperoleh Predikat WBK. “Kami sangat bangga dengan dipilihnya Gorut sebagai Kabupaten Binaan, itu akan membuat niatan kami, diri kami semakin semangat untuk mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM di Kejaksaan Negeri Gorut, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk merebut predikat WBK dan WBBM, pihaknya akan melakukan program yang paling utama adalah memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang memerlukan Peran dari Kejari Gorut.

“Pelayan ini ada 2 bentuk, yang pertama pelayanan secara Fisik dalam bentuk tempat dan ruangan yang nyaman. Yang kedua adalah program dari diri kami sendiri dengan semboyan kami senyum dan ramah agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan merasa terpuaskan,” Imbuhnya.

Untuk mengetahui seberapa besar Indikator kepuasan masyarakat, Kejari Gorut telah membuat program dalam aplikasi pelayanan Kejaksaan. “Dengan memberikan penilaian kepuasan melalui aplikasi tersebut, kami bisa mengetahui bagaimana kinerja kami yang diberikan kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Terakhir dia berharap, antara Kejari Gorut dan Pemda Gorut harus saling terbuka. Sehingga Kejari Gorut dapat mengayomi dan memberikan masukan kepada Pemda Gorut terhadap program yang akan dijalankan.

“Jangan sampai nantinya Program-program yang dijalankan oleh Pemerintah mendapat hambatan dari pihak luar yang sifatnya subyektif atau mengada-ada. Sepanjang Program Pemda tersebut untuk memajukan Kab. Gorut kami akan selalu mendukung,” Tukas Kajari. (Fn12) 

 131 total views

Facebook Comments