Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Nahkodai Revanda Sitepu, Kajati Apresiasi Kejaksaan Negri Gorut

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo Utara, kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jaja Subagja, mengapresiasi kejaksaan Negri Gorontalo Utara (Gorut) yang di pimpin langsung oleh Revanda Sitepu. Hal itu, disampaikan langsung oleh Kejati Gorontalo saat melakukan kunjungannya ke kejaksaan Gorut, Jumat, (10/7/2020) lalu.

” Saat ini, telah banyak perubahan yang terlihat setelah Kejaksaan Gorut di Nahkodai oleh Kejari Revanda. Saat kunjungan pertama Gedungnya, tata ruangnya belum seperti saat ini. Sekarang ini sudah ada perubahan di jaman Kejari baru pak Revenda. Harapan saya, Kejari Gorut bisa mendapat WBK sehingga dapat memberi contoh pada yang lainnya, ” Ungkap Kajati Jaja.

Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Kajati Gorontalo juga mengingatkan untuk tetap menjalankan protokoler Kesehatan guna memutus penyebarannya. “Saya juga berharap kepada Kejari Gorut untuk bisa memantau para pegawai dalam rangka mengehentikan laju penyebaran Virus Covid-19,” Ujarnya.

Terkait Program Kabupaten Gorut menjadi Binaan kejaksaan Tinggi, Kajati Jaja menjelaskan, walaupun program tersebut adalah Program Kejati namun akan selalu berkoordinasi dengan Kejari Gorut.

” Saya menginginkan dengan adanya Kabupaten Binaan, setidaknya ada upaya pendampingan dalam rangka pencegahan. Misalnya Korupsinya banyak dan dengan adanya pembinaan ini akan berkurang, ” Kajati Jaja.

Dia juga menambahkan, pendampingan akan dilakukan tidak hanya persoalan Pidana, Datun, maupun Inteligen. Namun, juga akan memberikan pendampingan kepada masyarakat saat hendak mengurus sesuatu.

“Misalnya masyarakat yang ada di wilayah Gorut belum memiliki sertifikat kita bantu bagaimana pensertifikatan nya cepat. Begitu juga pendampingan bidang Datun kita harus mendampingi proyek proyek strategis, karena disini ada proyek strategis. Sehingga proyek ini berjalan sebagaimana mestinya,” Imbuhnya.

” Dengan didampingi mudah-mudahan tidak ada penyimpangan penyimpangan. Begitu juga bidang intelejen mencakup sosbudmenhankam bertukar informasi dengan cepat dalam rangka penjagaan penjagaan keamanan,” Pungkasnya. (Fn12) 

 145 total views

Facebook Comments