Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Salurkan JPS Tahap III, ini Harapan Bupati Syarif

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Boalemo, Syarif Mbuinga, salurkan secara simbolis bantuan Jaring Pengaman Sosial secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat.

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi langsung Wakil Bupati Pohuwato, Kabag Kesra, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Pertanahan Pohuwato, Camat Dengilo, Kepala Desa, Babinsa serta masyarakat penerima manfaat, Rabu (8/7).

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam sambutanya menyampaikan bahwa kepekaan desa sangat luar biasa bisa memahami kondisi masyarakat yang tengah di perhadapkan dengan pandemi covid-19 dengan menyalurkan BLT tahap III secara menyeluruh atau sudah 100%.

Dimana, pada penyaluran JPS yang dilakukan secara simbolis, Bupati Syarif kembali menjelaskan kepada masyarakat terkait bantuan yang disalurkan selama menghadapi pandemi Covid-19. Dengan jelas dirinya memaparkan kepada penerima JPS bahwa antara BLT Desa, BLT Kementrian Sosial dan JPS sangatlah berbeda.

“Selain pemerintah Pohuwato menyalurkan JPS tahap tiga pemerintah bersama Kepala Kantor Pertanahan menyerahkan Sertifikat kepada masyarakat, pasalnya sertifikat menjadi sesuatu hal yang penting bagi masyarakat untuk menjadi dasar hukum yang kuat atas kepemilikan tanah,” Ungkap Bupati Syarif

Ditambahkan, Bupati Syarif meminta kepada yang telah menerima bantuan yang telah diserahkan agar di gunakan untuk kepentingan kebutuhan di rumah, bukan hanya kepentingan sesaat.

“JPS tahap 3 sebagai warning dengan new norma life, ini merupakan penyaluran JPS terakhir yang di salurkan secara menyeluruh, dengan news normal life pemerintah akan terbitkan perbub terkait pendekatan penanganan sosial seftinet jaring pengaman sosial yakni penanganan kampung pada desa yang masuk zona merah, jika masyarakat positif maka pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang positif tersebut,” jelasnya.

Olehnya, Syarif berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak akibat pembatasan sosial berskala besar guna mencegah penyebaran Covid-19.(FN07)

 164 total views

Facebook Comments