Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Syarif Canangkan Desa Tangguh Marisa Utara

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif canangkan Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa menjadi kampung percontohan yakni kampung tangguh di kabupaten Pohuwato, Kamis (9/7).

Pencanangan kampung tangguh tersebut ditandai dengan pengguntingan vita oleh Bupati Pohuwato dan turut dihadiri Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Unsur Polda Gorontalo, Agus Widodo, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, serta Camat Marisa, Muzna Giasi dan unsur Dikes Pohuwato.

Bupati Syarif Mbuinga sebelum penguntingan pita menyampaikan bahwa Desa Marisa Utara yang kini dijadikan sebagai kampung tangguh kiranya menjadi percontohan bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Karena tidak mungkin cuma Marisa Utara yang menjadi kampung tangguh, selebihnya seluruh desa yang ada di pohuwato. Marisa Utara menjadi percontohan, replika supaya sampai ke desa-desa”, ungkap bupati Syarif

Lebih lanjut, Kampung tangguh ini kata Bupati Syarif akan dimasukkan ke Perbup New Normal Life, dan Marisa Utara menjadi percontohan bagi desa-desa di Pohuwato.

Sama halnya yang disampaikan Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra, S.IK., M.IK ketika dikonfirmasi bahwa kampung tangguh adalah perintah langsung dari Kapolri dan Kapolda untuk mencanangkannya. Dan Kampung tangguh ini dibuat dengan tujuan menjadi percontohan.

AKBP. Teddy Berharap agar kampung tangguh di Kecamatan Marisa nantinya bisa menjalar sampai desa-desa lain, sehingga kita lebih kuat dan lebih siap untuk menghadapi kondisi pandemi Covid-19. (FN07)

 204 total views

Facebook Comments