Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakil Bupati Pohuwato Sampaikan Pidato Pengantar Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, bacakan pidato Pengantar Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, yang bertempat di aula sidang DPRD Pohuwato, Selasa (7/7).

Dalam sambutannya, Wabup Amin mengatakan bahwa Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 lebih diarahkan pada penjelasan mengenai pertanggungjawaban keuangan sebagaimana yang tertuang dalam laporan keuangan pemerintah Kabupaten Pohuwato TA 2019.

Tak hanya itu, berdasarkan hasil audit BPK-RI atas laporan keuangan tahun 2019 secara umum dari laporan realisasi anggaran pada APBD tahun 2019 disampaikan gambaran umum pelaksanaan APBD tahun 2019, yang terdiri atas pendapatan, belanja, pembiayaan.

“Proses penyusunan pertanggung jawaban anggaran merupakan bagian dari proses mewujudkan tujuan yang dicita-citakan bersama kepemerintahan di kabupaten pohuwato yaitu menjadikan kepemerintahan yang senantiasa berusaha mengaplikasikan hal-hal yang bersifat inovatif,” jelasnya.

Berkat kemitraan yang baik, lanjut Amin, dan komitmen semua pihak khususnya para pimpinan OPD dalam menjaga kinerja pengelolaan keuangan daerah, syukur alhamdulillah WTP yang ke-7 kali dapat kita raih dan persembahkan untuk daerah bumi panua yang kita cintai.

Bukan itu saja, baru-baru ini tambah Wabup Amin Haras, BPK kembali datang ke daerah kita untuk melaksanakan audit tindak lanjut atas rekomendasi. Setelah dipaparkan pada 26 Juni 2020, alhamdulillah untuk semester satu kembali berada diurutan pertama se-provinsi gorontalo dengan angka presentase tindak lanjut sebesar 81,17 persen.

Selanjutnya Wabup Amin Haras menyerahkan Dokumen Pengantar Ranperda Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 yang diterima oleh Ketua DPRD Nasir Giasi. (FN07)

 105 total views

Facebook Comments