Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Musyawarah Besar, Pelaku E-warong Kabupaten Gorontalo Bentuk Asosiasi

Faktanews.com – (Daerah) – kabupaten Gorontalo, Puluhan pelaku pengelola Elektronik Waroeng Gotong Royong (E-Warong) melaksanakan Musyawarah Besar untuk membentuk Asosiasi E- Warong Prakarsa Kabupaten Gorontalo, bertempat di Wisata Pentadio Resort Limboto, Minggu, (5/6).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Arafik Ibrahim menyampaikan Musyawarah Asosiasi E-warong Prakarsa ini dilaksanakan untuk pertama kalinya. Menurutnya, dengan dasar atas semangat para pelaku atau pengelola E-warong untuk lebih profesional dalam melayani Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Agar dapat membantu Pemerintah dalam program sosial dan dengan dukungan kurang lebih 29 pelaku atau pengelola E-warong yang tersebar dari beberapa kecamatan di Kabupaten Gorontalo serta dengan memiliki niat bersama untuk menjadikan E-warong sebagai bahagian terpenting pada program pengentasan kemiskinan, maka kami tentu berkeinginan untuk mewujudkan hal tersebut dengan membentuk sebuah wadah, yang dapat menyatukan kami dalam berbagai hal,” Jelas Arafik, dalam sambutannya.

Dia menambahkan, peserta dan calon anggota Asosiasi E-Warong Prakarsa sejak awal telah berkomitmen untuk selaras dalam hal apapun, dan Selalu mengikuti dan taat terhadap aturan yang termaktub pada program dari Pemerintah dalam hal ini Kemensos RI.

” Prakarsa adalah singkatan dari Pergerakan Karya Bersama. tentu kami Sadar bahwa kami para pelaku dan atau pengelola e-warong di Kabupaten Gorontalo, sepakat membentuk sebuah perkumpulan Asosiasi E-Warong Prakarsa ini, dengan tujuan untuk menyatukan keberagaman layanan menjadi layanan berkualitas kepada penerima manfaat dengan berpegang pada prinsip 6 T,” tuturnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Gorontalo Pietmon Tamalawe selaku Ketua Satgas Bansos dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, dan para pengelola E-warong yang mewakili seluruh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo. (Fn12)

 195 total views

Facebook Comments