Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dandim 1313 Pohuwato Turunkan Tim Untuk Lakukan Pencarian Nelayan yang Hilang di Pulau Lahe

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm Iron Prasetyo, M. Tr ( Han), M.I.Pol. bentuk tim gabungan atas hilangnya warga pohuwato di perairan Laut Teluk Tomini Pulau Lahe, Sabtu (4/7).

Dalam tim tersebut, sejumlah anggota Kodim, Basarnas, BPBD serta Anggota Polri diarahkan untuk melakukan pencarian korban yang hilang di Pulau Lahe. Tak hanya mereka, saat ini pun Nelayan setempat terus melakukan pencarian korban yang hilang,

Dirinya menghimbau kepada Masyarakat Pohuwato khususnya nelayan, agar menahan diri untuk melaut apalagi cuaca sedang tidak bersahabat.

“Bagi nelayan tradisional yang menggunakan panah jika terpaksa harus menyelam jangan seorang diri harus ada teman yg ikut menyelam serta gunakan perlengkapan yang aman,” pintanya.

Tak hanya masyarakat nelayan, dirinya juga menhimbau kepada petugas pencarian agar tetap memperhatikan keselamatan disaat mencari korban.

“Saat cuaca bertambah ekstrem, jika visual buruk segera kembali dan dilanjutkan besok hari,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, hilangnya korban (FGM), berawal dari berangkat melaut pukul 09.00 Wita bersama 3 rekanya untuk mencari ikan dengan cara menyelam menggunakan panah ikan dan menggunakan Perahu milik Nelayan.

Lebih lanjut, Pukul 15.00 Wita korban sudah tidak muncul ke permukaan air Sampai dengan pukul 15.30 wita, rekanya pun mencoba turun ke dalam air akan tetapi korban sudah tidak terlihat lagi yang ada hanya pelampungnya terlihat di atas. Dengan tidak munculnya Frengky ke permukaan air rekanya pun langsung Mengimformasikan ke Tim Basarnas dan BPBD. (FN07)

 178 total views

Facebook Comments