Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Masohi Serahkan Bantuan APD Dan Santunan Kepada Pemkab Malteng

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Masohi Zippora Lilian Walyd, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi, sebanyak 150 paket yang diterima secara simbolis oleh Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, Kamis (2/7).

Selaian APD, dia juga menyerahkan santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris perangkat Negeri dan guru yang di terima Kepala Dinas PMPN PPPA Malteng Ahmad Namakule.

” Terima kasih yang dalam kepada Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH. Yang sudah membantu kami sehingga masyarakat pekerja yang berada di Kabupaten Malteng, semuanya dapat dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan semoga kedepannya kita lebih lagi.” Kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Masohi Zippora Lilian Walyd,  dalam sambutannya.

Untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, maka kedepan kita akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Malteng dengan instansi terkait.

” Kita akan koordinasi dengan Pemkab Malteng agar ASN dapat didaftarkan menjadi program BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk juga pegawai non formal,  petani dan nelayan yang berada di isntansi teknis Dinas Perikanan,  Koperasi dan Tanaman Pangan dan Holtikultura,  dikordinasi untuk didaftarkan, ” ujarnya.

Untuk diketahui ahli waris perangkat negeri yang terima santunan kematian masing-masing, Hasan Manusama Negeri Administratif Kobimukti Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, menerima santunan dan jaminan hari tua sebesar Rp.43.168.110. Hasan Tanassy, Negeri Wakasihu Kecamatan Leihitu Barat, menerima santunan sebesar Rp.43.888.310 dan Rafael Pattiasina, Negeri Booi Kecamatan Saparua,  dengan besar santunan Rp.43.400.421.

Untuk santunan kematian tenaga guru atas NamaTirza Erupley dan santunan kematian Buru Pelabuhan Amahai, Markus Hendrik Picasouw, masing-masing menerima santunan kematian sebesar Rp.42.000.000. (FN/Uc)

 153 total views

Facebook Comments