Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Pelaksanaan Verifikasi Faktual, sebanyak 312 Anggota PPS KPU Pohuwato Jalani Rapid Test

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menjelang Verifikasi Faktual di 101 Desa dan 3 kelurahan, sebanyak 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Pohuwato menjalani pemeriksaan rapid test, Senin (28/6).

Saat diwawancarai, Firman Ikhwan, selaku Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Pohuwato, mengatakan bahwa anggota Panitia Pemungutan Suara yang akan melaksanakan verifikasi faktual bakal calon wajib menjalani rapid test sebelum melakukan verifikasi tersebut.

Dimana Pemeriksaan rapid test terhadap PPS yang ada di seluruh desa dan kelurahan ini, guna memastikan para penyelenggara pemilu aman dari penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengawali pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bakal calon dari jalur perseorangan atau independen.

“Untuk Kabupaten Pohuwato Ada 101 desa 3 Kelurahan yang melaksanakan repid test terhadap anggota PPS,” jelasnya.

Ditambahkan, Pelaksanaan rapid tes tersebut dilaksanakn di tiga titik. Yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSBP), Kantor Camat Randangan dan Kantor Camat Popayato. Ini untuk memaksimalkan pemeriksaan repid test terhadap 312 PPS.

“Hasil rapid test terhadap 312 PPS yang dilakukan di tiga titik akan disampaikan ke KPU sekaligus. Dan insya allah besok jadwalnya akan diserahkan kepada kami, jika anggota PPS yang reaktif maka akan diteruskan ke proses selanjutnya atau akan di ke provinsi maupun KPU RI untuk dilakukan swab test,” Tutup Firman (FN07)

 88 total views

Facebook Comments