Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar RAT Ke-30, KUD Dharma Tani Pohuwato Tuai Pujian dari Kadis Koperindag

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Meski di tengah Wabah Virus Corona, rupanya tidak menjadi halangan bagi KUD Dharma Tanj untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XXX, Senin (29/6).

Meskipun demikian, panitia pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung.

” Walaupun di musim pandemi covid-19, KUD Dharma Tani tetap melaksanakan RAT dan sesuai laporan panitia ini sebelumnya sudah dilaksanakan pra-RAT, sehingga mengurangi jumlah orang untuk berkumpul,” terang Kadis Koperindag Pohuwato, Zulkifli Umar.

Hal ini, menurut Zulkifli, merupakan satu langkah maju bagi KUD Dharma Tani untuk melaksanakan RAT. Apalagi, acara tersebut berjalan lancar, tinggal memparipurnakan hasil pra RAT.

“Saya selalu Dinas yang bermitra dengan koperasi Unit Desa (KUD), sangat merespon gerakan yang dilakukan oleh KUD Dharma Tani, karena dari sekian koperasi yang ada di kabupaten Pohuwato di musim pandemi baru KUD Dharma Tani yang melaksanakan RAT,” puji Kadis Koperindag.

Zulkifli menjelaskan bahwa banyak koperasi yang ada diwilayah Pohuwato melaporkan untuk melaksanakan RAT. Akan tetapi, baru hanya sebatas wacana, dan untuk tidak lanjut pelaksanaan RAT belum ada.

Olehnya, ia berharap untuk koperasi-koperasi yang baru terbentuk agar dapat meneladani dan mengambil contoh di KUD Dharma Tani sebagai koperasi yang maju di Kabupaten Pohuwato, karena koperasi KUD Dharma Tani dari tahun 60 puluhan hingga saat ini tetap eksis. (FN07)

 281 total views

Facebook Comments