Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Jelang Pilkada 2020, KPU Pohuwato Akui Belum Ada Kejelasan Anggaran dari Pemda

×

Jelang Pilkada 2020, KPU Pohuwato Akui Belum Ada Kejelasan Anggaran dari Pemda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, akui bahwa Penganggaran Pilkada 2020 di Kabupaten Pohuwato masih belum ada kejelasan.

Menurutnya, pihak KPU sudah beberapa kali melaksanakan pertemuan dengan pihak TAPD, dan pada intinya konsekuensinya dari nilai NPHD serta lampiran yang telah ditandangani pasti akan ada penyesuaian.

Example 300x300

Dimana, saat ini Rasionalisasi anggaran KPU mengalami defisit. Sehingga Pemerintah Daerah diharapkan dapat menanggulangi defisit tersebut jika terjadi surplus.

“Kami KPU pohuwato telah mengirim surat ke pihak TAPD khususnya kepada Bupati untuk permohonan pelaksanakan audens kaitan pembahasan rencana kegiatan KPU sesuai dengan nilai 18,5 M,” Ungkap Rinto ali

Dengan bertambahbya 58 TPS pada masa pandemi covid-19, lanjut Rinto, pihak KPU telah melakukan estimasi anggaran namun masih ada konsekuensi keterbatasan anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah.

Olehnya, Rinto berharap untuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh KPU bisa didukung oleh pemerintah daerah yakni dalam bentuk sosialisasi sehingga dapat memanfaatkan perangkat untuk memasiplfkan sosiaslisi kaitan pilkada pada 9 Desember nanti.

“Saat ini kami pihak KPU masih menunggu kepastian anggaran pilkada yang akan digunakan pada 9 Desember, kami pun sudah menyurati ke Bupati kaitan perubahan RKA, dan untuk penyelenggaraan pilkada 9 Desember nanti kami sudah siap,” Tutup Rinto Ali. (FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot