Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Puluhan Mahasiswa UNTAD Demo Kampus Minta Keringanan UKT Di Masa Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Puluhan Mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, melakukan Aksi di depan Kampus UNTAD, terkait kebijakan yang dikeluarkan pihak Kampus mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT), Senin, (22/6).

Dalam aksi tersebut, masa meminta menemui langsung pihak Kampus, untuk membicarakan keringanan UKT terhadap mahasiswa UNTAD dimasa pandemi covid-19 ini.

“ Secara garis besar sebenarnya kemarin kita mintanya dialog, tapi belum ada tanggapan dari pihak Universitas Tadulako. Sehingganya, kami terus turun aksi. Bahkan, akan terus aksi sampai diterima untuk melakukan dialog dengan pimpinan Universitas Tadulako,” ungkap Rifal selaku koordinator masa aksi.

Indah Melati Suci Saidi, yang juga mahasiswa fakultas hukum UNTAD itu menyampaikan kebijakan perkuliahan online dimasa pandemi COVID-19, tidak sesuai dengan nilai UKT yang dibayarkan oleh mahasiswa.

” Kami menganggap kebijakan tersebut tidak relevan dengan krisis ekonomi saat ini, yang mengakibatkan terganggunya pendapatan orang tua. Olehnya kami sangat berharap, agar di gratiskan UKT untuk semester mendatang, meski tak gratis, paling tidak ada keringanan,” pungkasnya. (Fn/NR) 

 223 total views

Facebook Comments