Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Resvin Pakaya Kecam Tindakan Bupati Boalemo Yang Memberikan Plt Sekda Kepada Seorang Berstatus Tersangka

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Boalemo, Resvin Pakaya mengecam tindakan bupati Boalemo yang memberikan Penjabat Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Seorang yang telah ditetapkan Tersangka Korupsi oleh Kejaksaan Negri Boalemo beberapa waktu yang lalu.

Resvin menilai, apa yang telah dilakukan oleh bupati Boalemo telah mengundang reaksi masyarakat dan gelombang masa menuntut kebijakan bupati yang memberikan Plt Sekda kepada tersangka korupsi.

” Gelombang masa yang terjadi beberapa hari ini, adalah bentuk reaksi masyarakat kepada bupati Boalemo yang telah mem-Plt kan Sekda Boalemo kepada seorang yang berstatus tersangka,” Jelas Resvin kepada media Faktanews, Sabtu (20/6).

Lebih lanjut kata Resvin, apa yang dilakukan oleh bupati Boalemo tidak mencerminkan Etika Publik.
” Sekda ini adalah panglima ASN, bagaimana mungkin seorang panglima ASN yang harusnya jadi panutan ASN adalah seorang tersangka Korupsi?, apa yang diperlihatkan oleh bupati hari ini, sudah mencederai etika publik,” Tutur Aleg dari partai Nasdem itu.

Dia juga menambahkan, gelombang demo yang terjadi di Boalemo hari ini, adalah penyebab dari pemerintah yang gagal menjaga stabilitas daerah.

” Apa yang yang terjadi hari ini, adalah kegagalan pemerintah dalam menjaga stabilitas daerah. Harusnya Pemda mampu menjaga itu, tapi hari ini saya lihat gagal dan malah menyebabkan kekacauan di daerah, ” Tukas Resvin. (Fn12) 

 1,989 total views

Facebook Comments