Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Salahudin Pakaya Mantapkan Diri Dampingi Iwan Adam Pada Pilkada 2020

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sempat gagal pada pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato 2020, rupanya tak membuat tekad Salahudin Pakaya untuk mengabdi di Kabupaten Pohuwato terhenti.

Namun, kali ini Salahudin tak akan mencalonkan diri sebagai bupati, melainkan Wakil Bupati yang akan mendampingi Iwan Adam dalam Calon Bupati dari Partai Golkar pada pilkada Pohuwato yang akan digelar 9 desember 2020 mendatang.

Salahudin membuktikan bahwa ia tidak main-main dalam menyatakan diri untuk mendampingi Iwan Adam pada pilkada. Untuk menunjukan kesungguhannya, Salahudin mendatangi langsung kediaman Iwan, Rabu (17/06) kemarin, guna membahas langkah politik yang akan dilakukan kedepan.

Dalam pertemuan tersebut, Iwan dan Salahudin sepakat menamakan pasangannya ini sebagai pasangan “Islah” Iwan- Salahudin, yang memiliki makna perdamaian dan penyatuan. Bagi mereka nama pasangan Islah tersebut memiliki makna yang mendalam pada konteks Pilkada Pohuwato 2020.

“Islah ini kan perdamian yang berarti kami pasangan Islah menginginkan agar pesta demokrasi ini berjalan dengan damai. Kami ingin menciptakan Demokrasi yang baik sebagai contoh untuk generasi kedepan. Kita tidak akan menghujat calon lain, namun kalo kita yang dihujat kita kembalikan semua kepada Allah SWT,” Ungkap Iwan

” Islah ini juga memiliki makna penyatuan, yang berarti bersatunya Iwan-Salahudin dan penyatuan kembali antara Saya dan Partai Golkar. Karena dulu saya adalah PK Golkar Kota Timur, Kota Gorontalo. Saya juga pernah ikut pengkaderan Golkar selama 7 hari 7 malam di Manado, Sulawesi Utara tahun 1999.” Timpal Salahudin

Iwan menjelaskan, pertemuan antara dirinya bersama Salahudin ini merupakan bagian dari amanat surat tugas yang diberikan DPP Golkar kepadanya. Sebab dalam surat tugas tersebut kata Iwan, DPP menugaskan dirinya untuk menjaalin hubungan dengan Calon Wakil Bupati serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan menyampaikannya kepada DPP melalui DPD II dan DPD I Golkar Gorontalo. (FN07)

 773 total views

Facebook Comments