Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gam-Mananggu Pertanyakan Sikap Kejaksaan Boalemo Terkait Kasus Korupsi DAK Tahun 2018

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, Sejumlah Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Masyarakat Mananggu (Gam-Mananggu) Melakukan aksi dengan mendatangi Kantor Kejaksaan Negri Boalemo dan Kantor DPRD Boalemo, Senin (15/6).

Dalam aksi tersebut, Massa mempertanyakan kejelasan kasus Korupsi dana DAK tahun 2018 yang melibatkan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boalemo.

” Kami meminta ketegasan pihak Kejaksaan terhadap oknum Pejabat yang saat ini statusnya sebagai tersangka, namun masih bebas berkeliaran. Kami berharap pihak kejaksaan tidak main mata perihal kasus ini, dan menjalankan proses hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, ” Teriak Rein Tulen, salah satu orator masa aksi.

Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo Haryadi Nugroho, melalui Kepala Seksi Tindak Pidana khusus, Kurnia Dewi makatita, menyampaikan bahwa proses hukum kasus korupsi DAK yang melibatkan Kepala BKAD itu masih berjalan.

” Yang jelas perkaranya tidak berhenti, walaupun sudah ada praperadilan, akan tetapi sudah di tolak. Olehnya saya tegaskan perkaranya tetap berjalan. Namun untuk prosesnya secara menyeluruh kami tidak bisa menjelaskan nya disini, karena semua bisa menjadi konsumsi publik, ” Jelasnya.

Selain itu, Massa Aksi juga mendatangi Kantor DPRD Boalemo untuk mempertanyakan sikap ketua DPRD terkait 2 orang oknum Aleg DPRD yang tertangkap narkoba di Jakarta beberapa waktu lalu.

” Kami minta sikap DPRD secara kelembagaan, bahwa DPRD tidak pantas ditempati oleh orang-orang yang telah terbukti memakai narkoba,” Kata Rein. (Fn12) 

 921 total views

Facebook Comments