Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Lakukan Panen Bawang Merah Varietas Lembah Palu, Ini Kata Sekda Hidayat

×

Lakukan Panen Bawang Merah Varietas Lembah Palu, Ini Kata Sekda Hidayat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi, Arnold Firdaus, melakukan panen Bawang Merah Varietas Lembah Palu dan Penanaman Perdana Hidroponik di UPT Bulu Pountu Jaya SP3 Desa Sidera Kab. Sigi, Sabtu (13/6).

Hidayat menyampaikan, UPT Bulu Pountu SP3 merupakan pemukiman warga masyarakat yang terdampak oleh bencana 28 September 2018 di Wilayah Sigi yang terdapat 100 Kepala Keluarga yang dibina melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dinas Tenaga kerja Dan Transmigrasi Sulteng, serta Dinas Tenaga kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sigi dan dikembangkan menjadi Kawasan Agro Wisata.

Example 300x300

Selama pembinaan kata Hidayat, warga transmigrasi disuplai dengan jaminan hidup selama 12 bulan dan diberikan bantuan berupa suplai air minum, bantuan sarana produksi pertanian hortikultura serta peralatan cara tanam hidroponik dengan harapan setiap warga transmigrasi dapat mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolaan lahan pekarangan khususnya secara mandiri dan berdaya guna.

Lebih lanjut, Hidayat menyampaikan bahwa saat ini UPT Bulu Pountu memiliki kesulitan mengenai air, dan sudah disepakati  Balai Sungai untuk menyiapkan sumber air yang cukup. ” Mudah-mudahan proyek itu bisa berjalan, kemarin terhenti karena ada Corona,” tuturnya.

Ia pun berharap pemerintah provinsi dan kabupaten Sigi dapat berkolaborasi dengan para akademisi sebagai tenaga pendamping agar Kawasan Agro Wisata UPT Bulu Pountu dapat lebih dimaksimalkan.

“ jadi kami mohon kepada Kadis Nakertrans agar terus diperhatikan, jangan sampai nanti mereka (masyarakat transmigrasi) merasa ditinggalkan,” pungkasnya. (Fn/NR)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot