Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabup Amin Tinjau Pasar Tradisional Iloheluma

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, lakukan peninjauan Pasar Tradisional Iloheluma guna memastikan seperti apa kondisi pasar tersebut dalam rangka menuju pernerapan New Normal, Jumat (12/6).

Dari hasil tinjauan dan evaluasi tersebut, kata Wabup Amin Haras, pasar yang beroperasi setiap hari Jumat tersebut hanya berlangsung sampai pukul 10.00 pagi, dan itu tetap menerapkan protokoler kesehatan baik.

” Pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, pengunjung dan pedagang wajib menggunakan masker. Dengan harapan agar masyarakat baik pengunjung maupun pedagang tetap konsisten terhadap protokoler kesehatan supaya tetap terjamin dan tidak terjadinya penularan khusunya di iloheluma,” kata Amin.

Menurut Wabup Amin, karena sudah persiapan terutama menjelang new normal life, tentu beberapa pasar seperti pasar Patilanggio yang dapat dikatakan pasar kecil tetap ditinjau aspek kerumunan, jaga jarak, serta lainnya. Walhasil hal itu terjamin, karena pasarnya kecil dan pengunjungnya juga tidak banyak hanya seputaran kecamatan Patilanggio.

“Dari aspek tersebut tentu tidak ada dampak terhadap penularan, karena pasarnya kecil dan sedikit pengunjung. Juga dengan berjalannya pasar di Iloheluma tentu bisa mengurangi mobilisasi masyarakat ke pasar tradisional marisa sehingga bisa terbagi konsentrasi massa,” jelasnya.

“Jadi tidak mengkhawatirkan karena hanya seputaran mereka saja yang ada di pasar tersebut. Meski demikian anjuran protokoler kesehatan tetap di harapkan kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk menghindari sesuatu yang terjadi,” lanjutnya.

Disisi lain, kata Wabup Amin Haras bahwa pasar Iloheluma juga bisa membuka akses dari pada masyarakat baik pedagang lokal maupun para petani khususnya yang punya produksi yang terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat, seperti petani rempah-rempah bisa melakukan aktivitas menjual dagangannya di pasar sehingga mereka bisa berpendapatan walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini. (FN07)

 130 total views

Facebook Comments