Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Laksanakan Shalat Jumat, Wabup Amin dan PLT Sekda Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sudah merupakan tugas dari Pemerintah Daerah di tengah Pandemi Covid-19, untuk menjamin keselamatan Masyarakat Pohuwato. Olehnya, dengan memakai seluruh media, Pemda Pohuwato tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk menaati protokoler kesehatan, Jum’at (12/6).

Seperti yang dilakukan oleh Wabup Amin Haras ketika melaksanakan salat Jum’at berjemaah di masjid Al-Fazri Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa. Dimana, Amin mengingatkan bahwa protokoler kesehatan kiranya tetap menjadi perhatian serius dan tetap menjadi pedoman dalam melaksanakan ibadah salat berjemaah.

“Dilaksanakannya PSBB tentu bertujuan untuk memutus mata rantai dari virus corona dengan dilakukannya pembatasan aktivitas masyarakat. Kemudian kita akan diperhadapkan dengan penerapa New Normal Life, dimana kita akan masuk pada satu prilaku kehidupan yang hidup berdampingan dengan corona. Kenapa? Karena virus ini belum bisa diprediksi sampai kapan akan berakhir,” jelas Wabup Amin.

Di kehidupan baru atau new normal life, lanjutnya, semua aktivitas dibuka mulai dari pusat perbelanjaan, tempat ibadah akan dimanfaatkan, sekolah-sekolah mulai dibuka serta hal lainnya yang berkaitan dengan aktivitas umum. Tentu yang ditegaskan disini adalah penerapan protokoler kesehatan yang ketat, mulai dari pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya.

” Kepada takmirul masjid, imam masjid untuk taat pada aturan tersebut, terutama ketika ada jemaah yang tidak pakai masker maka anjurkan untuk memakainya, juga atur saf dan jaga jarak, tidak bersalaman dan hindari kontak dengan orang yang kita tidak kenal. Aturan saf yang sudah ditentukan oleh pemerintah tolong dijalani,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Penjabat Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, dihadapan jemaah masjid Al-Ikhwan, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, menghimbau agar jamaah menjaga jarak dan pakai masker tetap menjadi perhatian. Masyarakat diminta rutin dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir.

“Upaya yang dilakukan oleh pemerintah ini adalah untuk kebaikan dan keselamatan bersama. Ikhtiar perlu bagi kita, karena virus ini bisa menjangkiti orang lain yang sempat kontak fisik dengan kita, olehnya itu pemerintah selalu mengingatkan akan bahaya dari virus corona tersebut,” tutupnya. (FN07)

 153 total views

Facebook Comments