Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Terhadap Pemerintah Daerah Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Usai melakukan pembahasan dan penilaian terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah untuk tahun anggaran 2019, Ketua Pansus LKPJ DPRD, Al Amin Uduala, menyampaikan sejumlah poin penting yang menjadi catatan strategis kepada pemerintah daerah selaku pihak eksekutif, Selasa (9/6).

Berdasarkan kajian dasar LKPJ serta verifikasi faktual oleh Pansus DPRD, mereka merekomendasikan beberapa poin penting. Diantaranya berkaitan, dengan Optimalisasi capaian PAD, Punguntan retribusi terhadap hotel, penginapan dan rumah makan, peninjauan kembali petak para pedagang yang belum difungsikan serta peninjauan program satu dokter satu kecamatan.

“Pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir diwilayah rawan banjir. Pencegahan dan pengendalian pencemaran serta pengerusakan lingkungan akibat pengelolaan wilayah pertambangan. Intervensi dana kelurahan melalui APBD. Persoalan angka pengangguran. Perbaikan pelayanan publik Transmigrasi sandalan. Penyelesaian ganti rugi dampak bendungan Randangan,” kata Amin.

Perbaikan data BDT, TTKS, serta sinergitas OPD dalam pembangunan desa, lanjut Amin, Wajib melibatkan dinas PMD, Perindagkop dan Bumdes dalam penanggulangan sampah plastik. Memaksimalkan BUMDes ditiap-tiap desa yang telah beroleh bantuan dana pengembangan serta penyelesaian status lahan HGU di Kabupaten Pohuwato,” Ungkap Al,amin

Olehnya, setelah mengkaji, membahas, dan mengevaluasi serta merekomendasikan sejumlah hal yang perlu ditindaklanjuti yang bertalian dengan LKPJ Kepala Daerah tahun 2019. Pansus menilai baik progres tersebut. Hal ini pun menurutnya tak lepas dari kerja keras dan dedikasi yang tingggi dari semua pemangku kepentingan yang ada di daerah.

“Kita tetap yakin dan percaya, bahwa kita semua tetap satu spirit yaitu untuk mewujudkan Kabupaten Pohuwaot yang unggul, maju dan sejahtera. Selamat kepala pemerintah daerah, atas raihan WTP 7 kali berturut-turut, hal ini berkat dukungan semua pihak, sehingga ini bisa tercapai dengan baik,” Tutup Al Amin (FN07)

 222 total views

Facebook Comments