Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Penggunaan Dana CSR Tidak Jelas, Aleg Perindo Soroti Pemda Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Boalemo, Riko Djaini pertanyakan kejelasan bantuan dan CSR Bank Sulutgo yang disalurkan ke masyarakat Boalemo yang terdampak Covid-19.

Aleg dari partai Perindo itu mengatakan setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Bank Sulutgo Boalemo, dan tim pengelola CSR, bahwa bank Sulutgo telah menyampaikan telah melakukan pencairan dana CSR berdasarkan proposal oleh pemerintah daerah pada bulan Februari 2020 lalu, kurang lebih sebesar 1,4 miliyar.

” Menurut pengakuan dari bendahara pengelola CSR, bahwa sebesar 946 juta untuk pembelian beras sebanyak 94ton, melalui dinas terkait dalam hal ini dinas pangan, untuk dibagikan ke masyarakat,” Ungkap Riko saat di temui wartawan Faktanews, Senin (8/6).

Lebih lanjut kata Riko, mereka juga menjelaskan sebesar 300 juta untuk pembelian bibit jagung dan sisanya untuk pembelian satu unit mobil.

” Dari penjelasan bendahara itu, olehnya kami mengundang dinas terkait dalam hal ini dinas pangan, dan dinas pengan menyampaikan bahwa mereka tidak pernah menerima uang dari CSR, melainkan uang dari bupati. Dari pak bupati itu kata mereka, yang pertama sebesar 323 juta dan yang ke dua sebesar 533 juta sehingga totalnya sebanyak 856 juta,” Jelas Riko.

Dia juga menambahkan, sesuai penjelasan dari dinas pangan, anggaran 856 juta tersebut untuk pembelian beras sebanyak 99 ton, yang akan dibagikan ke desa-desa dengan jumlah 75 kk per-desa.

” Setelah saya turun ke lapangan, tidak ada masyarakat yang mengatakan bahwa bantuan yang mereka terima dari dana CSR, akan tetapi bantuan dari bupati. Jika seperti ini siapa yang melakukan pembohongan publik, apakah dinas Pangan, atau bupati?,” Tukasnya.

Terakhir Riko meminta, kepada Pemda Boalemo untuk menyampaikan kembali transparansi pengguna dana CSR yang katanya sudah dibagikan ke masyarakat. (Fn12)

 2,443 total views

Facebook Comments