Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Longki Djanggola Serahkan 2.800 Alat Rapid Test Untuk Masyarakat Yang Masuk ODP Dan PDP

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola serahkan langsung 2.800 alat rapid test kepada kepala Dinas Kesehatan Reny A Lamadjido, yang akan di bagikan ke kota Palu sebanyak, kabupaten Donggala, kabupaten Sigi, dan kabupaten Parigi Moutong, Senin (8/6).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutannya menyampaikan, bantuan alat rapid test digratiskan bagi masyarakat yang masuk kategori ODP serta PDP, dan bukan untuk diperjual belikan.

Dia mengatakan, berdasarkan data gugus tugas covid-19, hampir semua kabupaten kota di Sulteng telah jebol, minus Kabupaten Tojo una-una. Untuk itu dia meminta gugus tugas covid 19 di masing-masing kabupaten/ kota untuk lebih intensif guna memutus mata rantai penyebarluasan virus Corona-19.

” Saya harap kiranya masyarakat sukarela memeriksakan diri apabila ada gejala-gejala terkena virus Corona ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat demikian pula apabila telah berhubungan dengan seseorang yang telah terkontaminasi virus Corona atau memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang masuk dalam zona merah, jangan sampai nanti dalam keadaan terpaksa atau malah dijemput paksa,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Longki mengatakan untuk para pengusaha yang mau melakukan permintaan rapid test mandiri, diminta untuk membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Dan untuk pengusaha yang melakukan rapid test mandiri, diminta untuk membayar sesuai ketentuan, ” Tukasnya. (Fn/NR)

 217 total views

Facebook Comments