Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Syarif Minta Penyaluran JPS Tahap III dapat Disalurkan Dengan Baik

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menginginkan agar penyaluran JPS tahap tiga dapat dilakukan lebih baik dari penyaluran JPS tahap satu dan dua.

Hal ini disampaiknaya saat menggelar Rapat Virtual yang diikuti oleh Camat dan kepala Desa serta di hadiri Wakil Bupati, plt Sekda, dan Pimpinan OPD terkait, di Gedung Panua, Senin (8/6).

“Saya memohon kepala dinas sosial untuk kembali memperbaiki dan memperbaharui data dengan tetap berbasis data desa. Ini perlu ada penyempurnaan data sebagai bahan evaluasi tahap satu JPS dan tahap dua, sehingga diharapkan lebih baik lagi dalam penyaluran tahap tiga,” kata Syarif.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Sosial, Achmad Djuuna, mengatakan bahwa terkait data tersebut, dirinya masih menunggu data yang telah diperbaharuhi oleh pemerintah desa. Olehnya, Achmad meminta kepada kepala desa agar data yang dimaksud agar secepatnya dimasukan ke Dinas Sosial.

“Penerima bantuan JPS tahap pertama sejumlah, 17. 456 keluarga penerima manfaat (KPM), pada JPS tahap II sejumlah, 12.069 KPM, dan JPS tahap III ini yang sementara dan ini kita berharap dari desa, sampai dengan tanggal 10 batas pemasukan kembali data- data yang telah diperbaiki oleh desa sesuai penyaluran tahap dua kemarin,” Ungkap Achmad Djuuna

Dimana, lanjut Achmad, data tersebut akan dijadikan sebagai data definitif sebagai penerima bantuan di tahap tiga. Termasuk bagi Masyarakat yang belum mendapat dan yang telah mendapat.

” Ini kami harapkan kepada pemerintah desa, supaya kekeliruan ini tidak berulang-ulang tolong didata ulang. Batas sampai dengan tanggal 10, datanya itu sudah akan kami olah,” Tutupnya (FN07)

 373 total views

Facebook Comments