Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabup Amin Tinjau Kesiapan Pasar Tradisional Marisa Sebagai Pasar Percontohan New Normal

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, bersama Wakapolres serta didampingi Plt Sekda, Iskandar Datau, Kadis Koperindag, Kadis PU, Kadis Perhubungan, serta Kadis Perikanan, kunjungi Pasar Tradisional Marisa, Minggu (7/6).

Kunjungan kali ini, dalam rangka meninjau persiapan Pasar Tradisional Marisa yang nantinya akan menjadi pasar percontohan New Normal Life.

“Pasar marisa adalah pasar percontohan menuju new normal life pada PSBB tahap III, untuk kegiatan pasar dalam rangka new normal life antara lain bagaimana kegiatan usaha masyarakat di pasar tradisonal terutama di pasar mingguan yang sudah mau dilonggarkan dengan tentu memperketat protokoler kesehatan,” kata Amin.

Hal ini, lanjut Amin, agar tidak terjadi kerumunan, untuk Pasar Marisa, disamping memperketat pengunjung, pembeli maupun pedagang senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan antara lain pedagang wajib cuci tangan yang bersih. Untuk pengunjung di pintu masuk disediakan pula tempat cuci tangan, lapak-lapak pedagang diatur supaya tidak terjadi kerumunan.

“Ada beberapa pedagang yang kita tata, kita pindahkan tempatnya, kita sebar sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Rencananya, jika uji coba ini berhasil di Pasar Marisa, maka seluruh pasar yang ada di Pohuwato akan diatur seperti serupa dengan pasar Marisa.

“Kedepannya kalau ini sudah bisa jalan, teratur bagus beberapa minggu kedepan maka tentu kita akan lanjutkan ke pasar-pasar mingguan lainnya. Tapi kita lihat dulu percontohan ini apa bisa jalan tidak dengan baik selama beberapa kali pasar, selanjutnya kita juga masih akan melakukan evaluasi dari pasar tradisional sebagai pasar percontohan ini,”tutup Amin.(FN07)

 84 total views

Facebook Comments