Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dandim 1502 dan Kapolres Malteng, Bantu Warga Tehoru Tangani Longsor

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Akibat tanah longsor di Dusun Suplesy Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menyebabkan transportasi darat khususnya kendaraan roda empat terganggu. Hal tersebut membuat jajaran Kepolisian dan TNI menggambil sikap membantu warga.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Malteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrik Purwono, S.IK dan Komandan Daeram Militer (Kodim) 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, bersama jajarannya membantu warga tangani longsor, Minggu, (7/6).

Terlihat Kapolres Malteng dan Dandim 15/02, bersama anggotanya melakukan pembersihan tanah pasca longsor akibat debit curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi itu.

” Jadi, kami beserta anggota bersama warga, dengan Excavator bantuan PT Tiga Ikan dan alat seadanya berupa cangkul dan sekop, telah membersihkan tanah akibat longsor. Dengan kondisi ini kami, menghimbau kepada warga masyarakat yang beraktifitas di lereng bukit untuk berhati-hati dan waspada.” Tuturnya.

Selain melakukan pembersihan, Kapolres Malteng dan Dandim 1502/Masohi meninjau rumah milik Ny. Sarifah Silawane (56 th) yang terdampak longsor mengakibatkan dinding dapur jebol, di Desa Tehoru. Dan berkesempatan memberian bantuan berupa semen sebanyak 10 sak untuk perbaiki dapur yang rusak.

” Selain bantuan, kami juga meninjau Sekolah SLTP Negeri 1 Tehoru yang pagar pembatas sekolahnya roboh. Hal ini akan dikoordinasikan dengan Kadis pendidikan dan kebudayaan Malteng untuk perencanaan pembangunan pagar tersebut.” ucpanya.
Pada pukul 17.15, seluruh kegitan pengerukan tanah longsor selesai dan kendaraan mobil dan sejenisnya dapat beraktifitas dengan lancar. (FN/Uc)

 65 total views

Facebook Comments