Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Plh Sekda Pohuwato Dinilai Inkonsisten Dengan Ucapannya Terkait TKD Pegawai

ASN Pohuwato : Memang Benar Kami Masih Bisa Menagih Sampai 4 Bulan Kedepan Karena Yang Dihapus Pada Bulan Oktober Dan November

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Terkait dengan adanya isu pergeseran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) milik Aparatur Sipil Negara yang ada di Bumi Panua menuai tanda tanya dari para Pegawai, Pasalnya berdasarkan kroschek sangatlah berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Plh. Sekda Pohuwato.

Kepada Fakta News, Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pada hari Jumat (05/06) dirinya telah melakukan pengecekan langsung lewat aplikasi SIMDA Daerah dan tenyata telah ada pengurangan anggaran pada TKD Pegawai.

“ Alhamdulillah jika Pak Iskandar bilang bisa untuk ditagih, namun ketika hari Jumat kemarin saya cek lewat aplikasi SIMDA ternyata pada anggarn TKD Kami terjadi pengurangan, dan saat saya cari tau kepada sesame ASN katanya yang dihapuskanitu TKD Pada Bulan Oktober dan Desember.” Ungkapnya

Ditambahkannya lagi,dirinya hanya meminta kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Pohuwato dan Panglima ASN yang baru untuk mempertimbangkan kembali apa yang telah direncanakan, sebab banyak teman-temannya bahkan dirinya sendiri menggantungkan hidup dengan Tunjangan Kinerja Daerah.

“ Kami hanya menginginkan kebijakan Pak Bupati dan Pak Sekda, kalau mau disesuaikan dengan statement Pak Sekda, memang benar kami masih bisa menagih sampai 4 Bulan kedepan karena yang dihapus pada Bulan Oktober dan November, kasian kami. Hamper rata-rata kami menggantungkan hidup lewat TKD karena Gaji kami sudah tersandar di Bank.” Jelasnya via Whatsapp (FN01)

 294 total views

Facebook Comments