Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Penyaluran BLT Dana Desa, Bupati Boalemo Minta Kepala Desa Siapkan SPJ

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat terdampak Covid-19, bupati Boalemo Darwis Moridu minta seluruh kepala desa agar menyiapkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) penggunaan Dana Desa tersebut.

“ Sengaja saya menghadirkan seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Boalemo untuk mengevaluasi penyaluran bantuan sosial, baik PKH, BPNT, BST, BLTD Desa, walaupun masih ada persoalan-persoalan di desa dalam penyaluran bantuan tersebut terutama dalam penyaluran bantuan BLTD Desa, maka segera memperbaiki data-data yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada,” Ungkap Darwis saat membuka kegiatan Dinas Sosial & PMD dalam rangka mengevalusi Bantuan Sosial Pandemi Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Boalemo yang berlangsung di lapangan Jambura Kecamatan Dulupi, Jumat (5/6).

Dia juga mengatakan, penyebaran covid-19 di Gorontalo, khususnya di Boalemo telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“ Selama 4 bulan lebih kita menghadapi pandemi covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo lebih khususnya di Boalemo, penyebaran virus ini dampaknya semakin meluas dan di rasakan oleh masyarakat terutama masyarakat miskin,” Ujarnya.

Olehnya, dia meminta seluruh kepala desa untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara hidup sehat dengan protokol kesehatan. (Fn12)

 178 total views

Facebook Comments