Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabup Amin Ikuti Video Confrence Bersama Mendagri

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, ikuti video conference bersama Mendagri yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati, Jumat (5/6).

Dalam vidcon tersebut, jelas Amin, Mendagri berharap agar pemeritah daerah segera mempersiapkan dukungan anggaran sesuai NHPD atau nota kesepakatan yang sudah ditandatangani.

“Karena pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19, yang pasti akan ada kebutuhan-kebutuhan anggaran terkait dengan pemenuhan kebutuhan perlengkapan untuk protokoler kesehatan, baik oleh KPU maupun Bawaslu terhadap seluruh jajaran petugasnya,” kata Amin.

Oleh karena itu, Wabup Amin Haras mengungkapkan bahwa Kemendagri akan segera melakukan kajian bersama KPU dan Bawaslu terkait dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

“Misalnya daerah ada tambahan yang dilakukan maka anggaran yang kita alokasikan untuk KPU dan Bawaslu berupa kegiatan-kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan pada pandem covid-19 itu akan dirasionalisasi. Anggaran itu yang akan dialihkan untuk tambahan kebutuhan anggaran, yang misalnya berapa yang akan dibutuhkan, tapi kita lihat apa itu cukup atu tidak,” Ungkap wabup.

Pemda Pohuwato, lanjut Amin, akan menyiapkan diri karena berhubung ini adalah event nasional.

“Petugas maupun pemilih harus protokoler kesehatan pula, nah ini butuh perlengkapan yang harus dipenuhi pada saat pilkada nanti,” tutupnya (FN07)

 113 total views

Facebook Comments