Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lolos Di Perbatasan Sulut – Gorontalo, Oknum Pejabat Diduga Narkoba Tiba di Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, dua orang oknum Anggota Legislatif (Aleg) Boalemo Lahmudin Hambali, Wahyu Moridu, dan satu oknum pegawai Roni Taningo, yang tertangkap Narkoba di Jakarta Rabu, 18 Maret 2020 lalu, tiba di Boalemo, Kamis (4/6).

Dari pantauan tim media faktanews di lapangan, ketiga oknum tersebut langsung diperiksa swab test di lapangan modelomo.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Boalemo, Alimuddin saat di konfirmasi soal kedatangan ketiga oknum tersebut, menyampaikan di jemput langsung mengunakan mobil ambulans berdasarkan protokol kesehatan.

” Mereka bertiga dijemput sesuai protokol kesehatan, dengan menggunakan mobil Ambulance dan kami juga telah berkordinasi dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) terkait penjemputan ini. Karena, sebelumnya mereka telah dikarantina di sana,” Jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut, kata Alimuddin ketiga oknum reaktif Covid-19. ” Petunjuk dari sana, memang harus dijemput pakai Ambulance dan juga harus membawa petugas kesehatan yang lengkap dengan APD. Pokonya prosedurnya begitu,” Lanjut Alimuddin.

Dia juga menambahkan, ketiga oknum pejabat itu, sudah ada jaminan bahwa setelah pulang ke Boalemo, akan dilakukan swab test dan di karantina.

” Jadi, mereka tidak dipaksa untuk kemari. Yang jelas, ada koordinasi antara Dikes Boalemo dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut. Mereka juga ada jaminan bahwa setelah pulang ke Boalemo, mereka langsung di Swab dan akan dikarantina selagi menunggu hasilnya, ” Tukasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari Gugus tugas provinsi Gorontalo terkait lolosnya ketiga oknum pejabat Boalemo di perbatasan Sulut – Gorontalo. (Fn12) 

 1,730 total views

Facebook Comments