Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Eksklusif, Melirik Aktifitas Pasca Purna Tugas Mantan Sekda Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Banyak orang merasa senang disaat mereka memasuki masa pensiun, namun banyak pula yang merasa takut dimasa-masa tersebut. Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa manfaat Pensiun adalah hal yang dimana orang sudah tidak lagi berkekejaran dengan waktu dan tugas.

Namun secara alamiah, tentu produktifitas seseorang pun akan menurun dikarenakan bertambahnya usia, namun ada pun beberapa orang yang justru disaat pensiun merasa tak nyaman karena banyak fikiran hingga menyebabkan hilangnya arah dalam menentukan aktifitas pasca berakhirnya masa tugas.

Berbeda dengan Djoni Nento, Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato ini memilih menetapkan programnya sendiri dengan menyatakan bahwa pensiun bukan berarti tidak memiliki pekerjaan, sehingga dirinya tetap semangat dengan cara mengisi waktunya.

“Caranya  buat jadwal kapan kita bekerja, kapan olah raga kapan ke dokter, kapan kunjungi teman dan Kapan wisata kemana saja sesuai sikon.” Jawabnya dengan senyum

Direktur PT. Fakta Media Butota Saat Berpose Bersama Mantan Sekda Kabupaten Pohuwato Pada Pelaksanaan Kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Saat Fakta News menanyakan Kenapa membuat Program 100 Hari Pasca Purna Tugas Sebagai Asn,?

Djoni Nento menjawab bahwa dirinya sudah sedari dulu telah menetapkan programnya sendiri dengan cara menikmati alam terbuka.

“Saya sudah menetapkan sendiri  program saya selama 100 hari kerja setelah pensiun bersama keluarga saya, dan saya memilih konsep dialam terbuka karena sudah cukup lebih kurang 40 tahun masa kerja saya separuhnya diruang tertutup full ac.” Ungkap Djoni

Mengapa Harus Kerja Saat Pensiun?

Dengan konsep memanfaatkan sejangkal tanah dilingkungan rumah tangga serta sedikit konsep Managemen Usaha tani, menerapkan teknologi tepat guna yang bermuara dari Hulu kehilir.

“ Aktivitas  ini sesuai kondisi fisik yang sudah lewat dari setengah abad,  tapi dapat memberi manfaat bagi keluarga minimal dan masyarakat pada umumnya. Dengan modal dana pensiun saya,  usaha kecil bisa bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat. Kami berharap ASN yang sudah purna tugas dan akan purna tugas harus ada aktivitas sesuai kepemimpinan diri sendiri. Insyah Allah dengan beraktivitas semoga dalam keadaan sehat walafiat serta diberi hidayah oleh Allah Swt. Aamin .” Ungkap Djoni.

 394 total views

Facebook Comments