Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gugus Tugas Provinsi Sulteng Dirikan Posko Rapid Test Untuk Pelaku Perjalanan

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, gugus tugas Covid-19 provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendirikan posko pelayanan rapid test, di halaman kantor dinas Kesehatan Sulteng, untuk mengakomodir pelaku perjalanan khususnya dari kalangan ASN, TNI/Polri, BUMN, Legislatif, dan EksekutifEksekutif, Selasa (2/6). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulteng, Hidayat Lamakarate menyampaikan terimakasih semua pihak pelaku perjalan, yang telah sadar mendatangi dan bertanggungjawab untuk melakukan rapid test.

“ Ini merupakan langkah gugus tugas provinsi untuk memberikan fasilitasi ke ASN yang akan bepergian ke luar daerah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, syarat untuk melakukan rapid test dengan menunjukan surat tugas perjalanan dinas dari instansi terkait.

Sementara itu, Reny A. Lamadjido kepala dinas Kesehatan Sulteng menambahkan, ibu hamil bisa melakukan pemeriksaan rapid test dengan menunjukan surat pengantar dari Puskesmas.

” Kami juga menginformasikan bahwa posko juga melayani rapid test untuk ibu hamil yang sudah dekat waktu melahirkan sebab syarat persalinan normal harus menunjukkan bukti bebas covid-19,” Tutupnya. (Fn/NR) 

 149 total views

Facebook Comments