Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Berbagai Cara Dilakukan Pemudik Untuk Mengelabui Petugas Perbatasan Gorontalo – Sulteng

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, akui bahwa petugas perbatasan kewalahan untuk mencegah para pemudik untuk masuk di Provinsi Gorontalo.

Tak hanya secara terang-terangan, bahkan sejumlah cara dan modus untuk mengakali petugas perbatasan yang tengah menjalankan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilakukan oleh pemudik.

Umumnya modus para pemudik tersebut adalah dengan menumpangi mobil angkutan barang dan pangan yang memang dikecualikan dalam PSBB.

“Jelang lebaran, antusias masyarakat yang diketagorikan pemudik dan pulang kampung itu meningkat, dan ini juga terjadi di perbatasan molosifat, mereka sampai naik mobil box, mobil logistik, yang seolah- oleh mereka hendak mengangkut bahan logistik,” Papar Syarif dalam rapat virtual bersama pemerintah Provinsi Gorontalo, Bupati dan Walikota Se Gorontalo. Kamis (21/05) di rumah dinas Bupati.

Syarif Mbuinga dalam rapat virtual bersama pemerintah Provinsi Gorontalo, Bupati dan Walikota Se Gorontalo. Kamis (21/5).

Laporan tersebut diterima Syarif dari petugas perbatasan, setelah rabu (20/05) kemarin, dirinya kembali memantau aktivitas pergerakan masyarakat di perbatasan, pasca pemerintah Provinsi Gorontalo menetapkan untuk melanjutkan PSBB. Mengetahui hal itu, Syarif memberikan dukungan kepada petugas TNI, Polri, di perbatasan untuk bertindak tegas.

Syarif pun menyampaikan bahwa provinsi Gorontalo saat ini sedang tidak baik-baik saja, setelah melihat eskalasi pasien covid-19 yang mengalami peningkatan signifikan.

” Kondisi Gorontalo sudah masuk pada keadaan mengkhawatirkan. Namun tidak menutup kemungkinan, Pohuwato pasti menjadi sebuah ancaman. Oleh sebab itu kami menegaskan untuk tidak membuat kebijakan melonggarkan, tapi harus tegas dan konsisten menjalakan kebijakan PSBB,”Paparnya Lagi.

Seiring dengan penerapan PSBB tersebut, Syarif menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Adnas.,MSi yang telah menambah jumlah personil Polda Gorontalo di wilayah perbatasan Sulawesi Tengah- Provinsi Gorontalo, guna pengetatan pencegahan covid-19.

” Penambahan personil dari Kapolda itu sangat membantu serta penguatan secara kelembagaan dan personil itu sangat membantu di lokasi Check Poin perbatasan,” Tukasnya. (FN07)

 395 total views,  7 views today

Facebook Comments