Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tak Indahkan PSBB, Toko-toko dan Supermarket di Boalemo diancam dicabut Izin Usaha

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, pemerintah daerah kabupaten Boalemo ancam cabut izin usaha bagi para pelaku usaha yang tidak mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Boalemo.

Dari pantauan faktanews di lapangan, terlihat masih ada beberapa toko pakaian yang sudah ramai dengan pengunjung, tanpa mengikuti ketentuan protokol kesehatan, Rabu (20/5) malam.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Boalemo, Adnan Marzuk mengatakan saat melakukan pemantauan dan patroli terkait pelaksanaan PSBB tahap dua di Provinsi Gorontalo menemukan masih banyak toko-toko pakaian dan tempat makan yang masih buka.

Kasatpol Adnan Marzuk saat mendatangi warung makan yang masih buka

” Pukul 20.00 tim kami akan turun untuk memantau aktivitas para pedagang. Ternyata masih banyak toko yang masih buka, termasuk toko Super Murah. Jika memang pemilik toko berkeras untuk tidak mau menutup tokonya, dengan terpaksa kami akan mencabut ijinya,” kata Adnan.

Memang pemberlakuan PSBB tahap dua belum diketahui oleh seluruh masyarakat di Boalemo. Namun kata Adnan, guna mencegahnya, Dinas Kumperindag telah menempelkan pamflet himbauan di setiap toko-toko yang ada di Kabupaten Boalemo.

” Awalnya kami sudah memberikan himbauan yang ditempel di berbagai supermarket serta toko-toko pakaian termasuk toko Super Murah. Dalam himbauan tersebut, waktu yang diberikan kepada para pedagang dimulai dari Pukul 06.00 hingga pukul 19.00,” lanjutnya.

Setelah melakukan penolakan penutupan tokonya, akhirnya pemilik toko Super Murah mau memahami dan mematuhi apa yang telah menjadi ketentuan pemberlakuan PSBB.” Alhamdulillah beliau mau dan menerima apa yang menjadi ketentuan dalam PSBB,” tutupnya. (FN12) 

 2,289 total views,  8 views today

Facebook Comments