Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Longki Djanggola Tegaskan Penyelenggaraan Idul Fitri Gunakan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menegaskan penyelenggaraan shalat Idulfitri bisa di lakukan bagi daerah-daerah yang zona hijau Covid-19. Hal itu disampaikan berdasarkan tausiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan edaran Mentri Agama, Selasa (19/5).

Dia juga menyampaikan, wilayah yang benar aman dan dapat melaksanakan shalat Id berjamaah harus disertai pernyataan dari kepala daerah dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

‘’ Misalnya mengizinkan disalah satu masjid, tapi tolong melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Harus mencuci tangan, saf lurus tetap social distancing, Asal pemerintah daerahnya mampu untuk itu silahkan,’’ Ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan penyebaran covid saat ini perlu diwaspadai, karena telah terjadi transmisi lokal. “Sudah terjadi transmisi lokal, sudah antara kita Diperparah lagi penyebaran tidak mudah dideteksi karena bisa berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG), tidak menunjukan tanda-tanda atau gejala,” Tuturnya.

Terakhir gubernur Longki menyampaikan, dalam situasi pendemi yang mematikan ini, semua apa yang dilakukan pemerintah untuk kebaikan masyarakat. (Fn/Nr)

 302 total views

Facebook Comments