Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ramadhan Terakhir, Wabup Amin Rasakan Kesedihan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wabup Pohuwato, Amin Haras, akui kesedihannya karena tumbilotohe pada ramadhan kali ini adalah yang terakhir bagi dirinya dengan Bupati.

Pasalnya, seperti ramadhan tahun-tahun kemarin, pelaksanaan tumbilotohe atau pasang lampu tetap dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati Dan Sekda.
Hal ini merupakan terakhir bagi Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda yang akan mengakhiri masa jabatan pada akhir Mei 2020.

“Tumbilotohe yang terakhir ini berada pada situasi yang berbeda dari biasanya dalam situasi kondisi pandemi covid-19. Tak disangka bahwa keprihatinan sekaligus kesedihan pada ramadhan yang berbeda dari tahun kemarin sungguh terasa,” kata Amin.

“Pada malam tumbilotohe kita dalam luapan kegembiraan tapi ini jauh berbeda. Disisi lain tumbilotohe merupakan tradisi yang selalu dilakukan secara beramai-ramai oleh warga dan penuh antusias sebagai satu tradisi yang terus kita lestarikan di Gorontalo,” lanjutnya

Kesedihan maupun hampir meneteskan air mata, lanjut Amin, bukan karena sudah tidak menjabat lagi, tapi kesedihanya karena dimasa akhir jabatan mereka dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Kita tentu harus menumbuhkan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini dan Insya Allah kita semua walaupun kita beribadah di rumah kiranya mendoakan supaya ancaman covid-19 baikdi negeri ini maupun di daerah kita akan di bumi hanguskan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (FN07)

 156 total views,  3 views today

Facebook Comments