Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Malteng Kembali Gelar Pasar Murah  Di Kota Masohi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, setelah sukses menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan Tehoru, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kembali melaksanakan kegiatan serupa di Kota Masohi. Kegiatan dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri itu, berlangsung selama dua hari, Selasa (19/5), hingga Rabu (20/5/20) nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Industri(Kadisdagin) Malteng, Musalam Tomagola kepada faktanews mengatakan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Malteng tahun 2020 ini, berlangsung di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Kota Masohi.

” Menjelang Idul Fitri 1 syawal 1441 H, pasar murah sudah dilaksanakan di Kecamatan Tehoru dan dilanjutkan di Kota Masohi. Panitia menyiapkan kurang lebih 1.500 kupon untuk dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di lima kelurahan dengan subsidi yang diberikan sebesar Rp. 60.000 untuk delapan bahan kebutuhan yakni 2 kg gula pasir , 10 butir telur, 1 kg terigu, 1 botol coco cola/sirup, 1 liter minyak goreng, 1klg susu, mentega per cup. Setelah disubsidi, masyarakat hanya membayar sebesar Rp. 67.000,” Tuturnya.

Dia mengatakan, pasar murah dimasa pandemi Covid-19 ini, semoga dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka jelang perayaan hari raya Idul Fitri nanti.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang mengantri kupon, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang dilakukan oleh Pemkab Malteng.

” Meski kami hanya diberikan 1 kupon, namun kami berterimakasih karena pasar murah ini sudah sedikit membantu masyarakat, karena harganya sangat murah. Sebelum disubsidi harga gula pasir 1 kg sebesar Rp. 20.000, subsidi hanya kita bayar dengan harga Rp. 10.000, begitu juga dengan barang kebutuhan yang lain,” kata Wa Ety, salah satu warga yang mengantri kupon. (FN/Uc)

 87 total views,  4 views today

Facebook Comments