Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Himbau Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri di Rumah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, sepakati pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini tetap dilaksanakan di rumah. Hal ini sesuai hasil rapat kesepakatan Pemerintah Pohuwato bersama Kementerian Agama Pohuwato, MUI Pohuwato, perwakilan organisasi Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah serta Qadhi Pohuwato.

“Demi menjaga keselamatan masyarakat Pohuwato kami pemerintah bersepakat untuk pelaksanaan sholat idhul Fitri tetap dilaksanakan di rumah saja, ini kami lakukan untuk menjagah penyebar luasan covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut,” kata Syarif saat melakukan Confrence pers, Senin (18/20).

Meskipun yang diambil oleh pemerintah adalah keputusan tidak populis dan sungguh berat, namun, lanjut Syarif ini demi keselamatan Masyarakat Pohuwato.

Pemerintah Daerah Pohuwato pun akan membagikan buku panduan Shalat Idul Fitri melalui pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan sebagai panduan Shalat Idul Fitri di rumah masing masing.

“Silahkan melaksanakan sholat idul fitri bersama sanak family (keluarga) tanpa harus mengajak orang yang kita tidak dikenal dengan ketentuan tetap pada protokoler kesehatan,” lanjutnya

“Kami pemerintah Pohuwato dengan segala hormat, kerendahan hati, memperhatikan penyebaran Pandemi Covid-19 tetap menjadi ancaman, sehingga untuk menjaga masyarakat pohuwato, pemerintah daerah telah mengeluarkan kebijakan tentang kegiatan masyarakat, ekonomi, budaya masih tetap menerapkan protokoler kesehatan. Yakni pakai masker, cuci tangan,” himbaunya (FN07)

 164 total views,  2 views today

Facebook Comments