Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Malteng Gelar Paripurna Penyerahan Surat Masuk Masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menggelar Rapat Paripurna masa sidang ke dua tahun 2020 dengan agenda penyerahan surat masuk dari masyarakat.

Rapat paripurna berlangsung di ruang utama paripurna DPRD Malteng, dipimpin Ketua DPRD Malteng Fatzah Tuankotta, ST. Didampingi wakil ketua Drs. Demianus Hatu dan Ch Haurissa, S.Th, di ikuti 25 Anggota yang hadir, Senin (18/5).

Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankotta menyampaikan penyerahan surat masuk masyarakat ke DPRD sudah menjadi kewajiban lembaga untuk membahas sejauh mana tuntutan dari masyarakat.

” Penyerahan Surat-surat masuk masyarakat ke DPRD untuk di bahas dengan mitra kerja dari masing-masing komisi, merupakan kewajiban lembaga untuk bisa meiihat sejauh mana tuntutan dari masyarakat terhadap masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi. Untuk itu tanggung jawab DPRD dan Pemerintah Daerah sampai ke Desa-desa atau Negeri-negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Malteng untuk melihat kalau itu masyarakat kita, dan sudah merupakan keharusan lembaga untuk melakukan proses pengawasan terkait dengan berbagai kebijakan terkait dengan keinginan masyarakat yang ada di Malteng,” Ungkap Fatzah.

Untuk itu kata Tuankotta, kegiatan dan kinerja Komisi-Komisi sebagai institusi alat kelengakapan DPRD yang mempunyai fungsi, tugas dan tanggungjawab dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai bidang tugas masing-masing komisi. Disamping itu pula menerima, menampung dan membahas dan menindak tanjuti aspirasi masyarakat dan memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah ini.

” Melalui Rapat Paripurna ini diharapkan kiranya Komisi-komisi lebih proaktif untuk bisa menyelesaikan atau membahas secara bersama baik dengan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat, adapun kegiatan komisi-komisi ini dapat dilakukan melaiui rapat kerja maupun rapat dengar pendapat yang diklasifikasikan sesuai bidang tugas dan kewenangan yang diberikan,” Harapnya.

Hadir dalam paripurna Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH. Wakil Bupati Marlatu L.Leleury, SE, Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Kajari Masohi Juli Isnur, SH.MH dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malteng. (Fn/Uc)

 220 total views

Facebook Comments