Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Raja se-Malteng Dukung Bupati Perketat Pintu Masuk

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Maluku Tengah, raja-raja se kabupaten Maluku Tengah (Malteng), mendukung bupati Malteng perketat pintu masuk bagi para pendatang dari daerah zona merah Covid-19 dan pendatang dari negri-negri tetangga.

M.Ali Latuconsina selaku sekretaris Negri Pelau kecamatan Pulau Haruku menyatakan dukungannya terhadap permintaan bupati Malteng perketat pintu masuk.

” Kami mendukung permintaan Bupati untuk perketat pintu masuk bagi warga yang masuk, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi masyarakat saat ini trauma dengan perkembangan penularan Covid-19 di Indonesia yang terjangkit termasuk di Ambon, ” Ujarnya, Sabtu (16/5), di gedung Baeleo Soekarno Masohi.

Dia mengatakan, akan membuat pemberitahuan kepada warganya untuk perketat pintu masuk negri baik darat maupun laut.

” Selain himbauan kepada masyarakat yang ada di Negeri, kita akan menyurati kepada warga perantau yang ada di pulau jawa maupun yang ada di wilayah Maluku, untuk sementara selama masa Covid-19, jangan kembali ke kampung halaman, jika menyayangi dan mencintai keluarga, ini untuk kepentingan kita semua,” Tutur Latuconsina.

” Memutus penyebaran Covid-19 , perlu ada kesadaran seluruh warga masyarakat dan mendukung pemerintah perketat pintu masuk setiap negeri dan tidak mentolelir siapapun untuk dikarantina. Untuk sementara kita bersyukur, upaya pemerintah melalui Bupati, Malteng belum ada yang terpapar Covid-19, semoga ini tidak ada hingga berakhir wabah ini,” Tukasnya. (FN/Uc)

 155 total views

Facebook Comments