Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

BLT DD di Malteng Mulai disalurkan, Tuasikal: Ada Kekurangan Diusulkan ke Pemerintah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mulai disalurkan. Bupati Malteng, Tuasikal Abua menegaskan kepada raja-raja, pembagian BLT Dana Desa harus tepat sasaran.

” Saya tegaskan, dana BLT diserahkan dengan baik dan diteliti dengan benar warga penerima manfaat harus tepat sasaran. Tidak boleh ada pemotongan, diberikan secara tunai sebesar Rp. 600.000 per KK untuk tiga bulan, bukan non tunai dalam bentuk barang, ” Tegas Tuasikal

Tuasikal mengatakan, tujuan pembagian BLT tersebut agar dapat di manfaatkan oleh warga yang terdampak Covid-19. ” Tujuan pembagian BLT kepada warga terdampak Covid-19, agar masyarakat dapat manfaatkan untuk kebutuhan ekonomi keluarga, sehingga harus benar-benar tepat sasaran. Dan bila ada jumlah KK penerima manfaat lebih besar dari jumlah BLT, maka Raja dapat menggunakan dana tak terduga dari DD yang sudah disiapkan, ” Ujarnya.

” Namun bila dana tak terduga tidak mencukupi, Raja dapat mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten untuk mencari solusi, sebab semua warga penerima bantuan yang sudah terdata wajib diberikan dan tidak ada alasan untuk dibagi rata, diberikan tetap Rp.600.000 per KK,” Tukasnya. (Fn/uc)

 367 total views

Facebook Comments