Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemdes Dulupi Dan Relawan Masih Semangat Cegah Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, pemerintah desa Dulupi, kecamatan Dulupi, hingga saat ini masih tetap bersemangat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Boalemo.

Ruis Adam kepala desa Dulupi mengatakan, sudah berbagai cara dan upaya telah dilakukan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan di tempat-tempat pasilitas umum, serta membuat posko-posko penjagaan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

” Meskipun wilayah Kabupaten Boalemo, sudah dinyatakan kembali ke zona hijau, dalam kata lain sudah terbebas dari pasien terpapar virus, akan tetapi, upaya dalam melakukan pencegahan harus tetap jalan sebagaimana mestinya, bila perlu lebih dimaksimalkan,” ungkapnya saat ditemui wartawan faktanews, Jumat (15/5).

Ruis Adam, kepala desa Dulupi

Dia juga mengatakan, hingga saat ini masih terus memantau pergerakan masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus. ” Apabila ada masyarakat yang baru pulang dari daerah terdampak, terutama dari Daerah zona merah, mereka akan kami data dan kami anjurkan untuk mengisolasi diri,” ujarnya.

Sementara itu, Sigit Abubakar salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menambahkan sampai dengan hari ini mereka juga masih terus berupaya dalam penyaluran berbagai bantuan, dalam hal ini Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan lain sebagainya.

” Hingga kini, kami masih terus berupaya bagaimana bantuan ini segera tersalurkan, meski sempat dibenturkan dengan beberapa aturan Menteri yang membuat kami jadi lambat dalam menyalurkannya,” Pungkasnya. (Fn/NR)

 213 total views

Facebook Comments