Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Syarif Mbuinga Serahkan BLT Desa Kepada Masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato di dampingi Kadis PMD, Camat Duhiadaa, Kapolsek Duhiadaa, serta Kades Mekarjaya, salurkan BLT Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat. Di aula Kantor Desa Mekarjaya, Kamis (14/5).

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengungkapkan bahwa penyaluran BLT desa dengan nominal 600 ribu rupiah untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) itu akan disalurkan selama tiga bulan, yang disiapkan melalui dana desa tahap pertama.

“Memang awalnya tahap pertama pengajuan pencairan dana desa yang diajukan Pemerintah desa tersebut, sebelum datangnya wabah corona, telah direncanakan untuk pembangunan infrastruktur desa dan program desa lainnya. Namun dengan munculnya wabah ini, berbagai kegiatan infrastruktur desa yang sudah terencana itu akhirnya harus dihentikan,” kata Syarif.

Uang pembangunan infrastruktur itu, lanjut Syarif, digunakan sebagai bantuan kepada masyarakat desa yang terdampak langsung pandemi global sesuai instruksi pemerintah pusat, untuk memberi BLT pada masyarakat lewat dana desa kepada setiap KPM.

” Perintah Presiden, perintah Kementrian Desa lewat dinas PMD yang dilaporkan ke saya dan diteruskan ke desa dan dibuatkan aturannya, bahwa penyaluran ini akan diberikan selama tiga bulan, dengan nilai 600 ribu rupiah setiap bulannya,pada keluarga penerima manfaat (KPM),” Terangnya lagi.

Namun meskipun di intervensi dengan bantuan, Bupati tak ingin masyarakat berfikir dan berharap agar wabah ini dapat berlangsung lama dengan harapan dapat terus di intervensi oleh pemerintah dengan berbagai bantuan, termasuk BLT Desa.

“Jika ada yang memanfaatkan corona ini agar mendapat bantuan BLT 600 ribu, kalau saya dengar itu, maka saya cabut bantuan. Bantuan ini diberikan hanya sementara untuk membantu ekonomi masyarakat yang daya belinya menurun akibat wabah Covid-19,” Tutup Syarif (FN07)

 458 total views

Facebook Comments