Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Salurkan JPS Tahap II Sebelum Idul Fitri

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato Berencana akan salurkan Penyaluran Jaring pengaman Sosial (JPS) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (13/5).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. Syarif menyampaikan bahwa penyaluran Jaring Pengaman Sosial direncanakan akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid-19 sesuai instruksi Gubernur Gorontalo pada minggu ini.

“Pada penyaluran Jaring Pengaman Sosial akan ditambahakan uang tunai baik kabupaten maupun provinsi serta ini kami sudah tuangkan dalam payung hukum dalam juknis,” Ungkap Bupati Syarif

Tak hanya itu, Syarif pun akan mempercepat segala sesuatu baik dari pemesanan bahan jaring pengaman sosial, pengepakan serta penyalurannya JPS tersebut sebelum menjelang lebaran idul Fitri.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II provinsi dan kabupaten yang semula kami usulkan dari 17.456 mengalami penyesuaian menjadi 12.069 KPM, hal ini kami kurangi dari BLT Kemensos dan BLT dana desa sehingga 12.069 ini yang kami proporsional 40% Kabupaten 60 % Provinsi,” jelasnya (FN07)

 334 total views

Facebook Comments