Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadapi Persoalan Banjir SMP 2 Paguat, DPRD Lakukan Rapat Gabungan Komisi

Masalah banjir yang hampir setiap musim hujan menggenangi Sekolah SMP Negeri 2 Paguat mendapat perhatian dari DPRD Pohuwato. Melalui Komisi gabungan yakni Komisi 1 dan Komisi 3 DPRD menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) dengan pihak terkait, Kamis 14 Mei 2020, bertempat di ruang rapat DPRD.

Rapat dihadiri Ketua komisi 1, Amran Anjulani, Ketua Komisi 3, Beni Nento, bersama sejumlah anggota Komisi 1 dan 3. Hadir pula Kadis PU, Kadis Pendidikan, Camat paguat, Lurah Siduan, Lurah Libuo, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Paguat.

Anggota Komisi III Yunus Usman sangat menyayangkan pihak Dinas pendidikan soal pembangunan pagar di SMP Negeri 2 Paguat yang gagal pada perencanaan.

“Kemarin kan sudah di bangun pagar sebelah timur, kenapa bagian belakang sekolah pagarnya tidak tersambung dengan pagar sebelumnya, ini kan pintu masuk air,” tegas Yunus Usman.

Yunus mengigatkan kepada Kadis Pendidikan dan Dinas PU, agar lebih jeli dan matang dalam perencanaan pembangunan tahun depan, supaya tidak terjadi kesalahan yang sama.

“Saya ingatkan Dinas harus matang dalam perencanaan, jangan mengandalkan informasi, harus turun lapangan, supaya ini bisa selesai, tidak ulang – ulang di bahas,” tuturnya.

Selain menyoroti Dinas, Aleg dari partai PKB ini menyoroti keberadaan perusahaan yang diduga menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah itu.

“Dari informasi yang kami terima bahwa kemiringan tanah perusahaan miring ke timur arah Sekolah, sehingganya kami akan turun langsung mengecek kebenaran informasi itu,” ungkap Yunus.

“Jika benar adanya maka kami akan minta pertanggung jawaban perusahaan, setidaknya ada perhatian dari perusahaan,” tambahnya.

Yunus menjelaskan bahwa ini bukan saja soal banjir, namun juga soal pembuangan limbah akan menjadi konsentrasi DPRD.

“Karena ada informasi juga bahwa limbah perusahaan di buang sembarangan,” tutup Yunus Usman. (***)

 56 total views

Facebook Comments