Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah Covid-19, Tuasikal Minta Raja Perketat Pintu Masuk

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Maluku Tengah, bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua meminta Raja-raja diseluruh pemerintahan negri, untuk memperketat seluruh pintu masuk di wilayah masing-masing.

Hal itu di sampaikan, untuk mencegah dan memutus rantai penularan covid-19. ” Saya minta untuk pintu masuk setiap negeri harus diperketat, jangan lagi membiarkan orang yang datang dari daerah merah penyebaran Covid-19 untuk masuk di negeri. Begitu juga dari daerah yang bukan pandemi Covid-19, termasuk dari kampung ke kampung, jika ada yang mau keluar harus buat pernyataan untuk tidak kembali selama 14 hari dan harus dikarantina.” Ungkap Tuasikal saat melakukan pertemuan dengan Raja-raja di gedung Baeleo Soekarno, Selasa (12/5).

Kata Tuasikal, Seperti yang dilakukan Raja Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur, dengan mengeluarkan himbauan berupa larangan kepada warganya yang ada di luar daerah termasuk yang ada di Ambon dan Masohi atau yang ada di Negeri lain di Maluku. Selama masa wabah Covid-19 untuk sementara waktu tidak kembali atau mengunjungi keluarga di Negeri Siri Sori Islam.

” Di Negeri Siri Sori Islam itu, Raja buat himbauan dan mengirim surat kepada seluruh masyarakatnya yang ada di luar daerah untuk tidak pulang mengunjungi keluarga di masa Covid19. Langka ini patut di contohi dan di ikuti seluruh raja, karena sayang dan cinta akan keluarganya dari wabah Covid-19 yang mematikan itu,” Ujarnya.

Dia juga menambahkan, setiap raja harus dapat menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker kepada masyarakat, sehingga dapat digunakan sehari-hari. “Wajibkan masyarakat untuk memakai masker, raja sediakan dan bagikan saja masker kain karena dapat dicuci dan digunakan setiap hari, dengan demikian masyarakat sudah menjaga dan memutus penularan Covid-19 disetiap negeri,” Tukasnya. (FN/Uc)

 141 total views

Facebook Comments