Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Malteng Bagikan 1308 Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

 

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng), bagikan 1308 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, di lima kelurahan kecamatan Kota Masohi.

Pembagian paket sembako tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh bupati Malteng Tuasikal Abua, didampingi wakil bupati Marlaltu L Leleury, dan sejumlah pimpinan OPD, Sabtu (9/5).

Tuasikal menyampaikan, pembagian paket sembako tersebut adalah bentuk kepedulian Pemkab Malteng kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

” Ini bentuk kepedulian pemerintah, hadir ditengah-tengah masyarakat saat pandemi Covid-19, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, dan semoga dapat diterima dengan senang hati. Saya dan wakil bupati berdoa agar masyarakat Malteng dapat terhindar dari wabah Covid19 ini.” Ungkap Tuasikal kepada warganya disela-sela pembagian paket sembako yang berlangsung  di Kelurahan Letwaru.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Malteng, untuk tetap menjaga kesehatan dilingkungan sekitar, untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19.
” Memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, masyarakat diminta jaga lingkungan masing-masing. Dan jika mengetahui ada warga atau tetangga yang datang dari luar Masohi untuk segera laporkan keaparat untuk segera diamankan di lokasi karantina sesuai ketentuan kesehatan. Sebab kita tidak ijinkan lagi untuk warga dari luar masuk Masohi, dan seluruh pintu-pintu masuk ke Masohi sudah ditutup dan diawasi aparat,” ujarnya.

Untuk diketahui paket sembako diberikan kepada warga miskin dan  masyarakat terdampak Covid-19 yakni pengemudi ojek, becak,  penjual sayur dan pekerja sektor non formal. masing-masing warga penerima bantuan di kelurahan Letwaru berjumlah 213 penerima, Kelurahan Namasina sebanyak 89 penerima, Kelurahan Lesane 139 penerima, Kelurahan Ampera sebanyak 324 penerima  dan Kelurahan Namaelo berjumlah sebanyak 543 penerima paket bantuan.
Dan nantinya, paket bantuan serupa akan di bagikan ke warga masyarakat miskin yang ada di seluruh kecamatan di Malteng. (FN/Uc)

 100 total views

Facebook Comments