Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dukung Penolakan Bandara Sulteng Beroperasi, Ini Kata Ketua PD PMI

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, pengurus daerah Pemuda Muslimin Indonesia kota Palu, mendukung langkah pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penolakan beroperasinya bandara Mutiara SIS Al-jufrie.

Ketua PMI kota Palu, Siddiq Djatola mengatakan langkah Pemprov Sulteng sudah tepat untuk menyelamatkan masyarakat Sulteng dari pandemi Covid-19.

“ Ini langkah yang tepat demi menyelamatkan nyawa masyarakat Sulteng,” ungkap Siddiq, Minggu (10/5).

Dia menilai, surat edaran Mentri Dirjen Perhubungan udara Kementerian Perhubungan yang mengijinkan kembali beroperasinya bandara, hanya akan menambah beban pemerintah daerah melakukan percepatan penanganan Covid-19. Sebab kata dia, bandara merupakan salah satu penyebab masuknya wabah virus di Sulteng

” Sebelumnya penularan virus masih impor. Sekarang sudah transmisi lokal yang menulari dari orang ke orang,” ujar advokad muda Sulteng itu.

Siddiq menambahkan, kota Palu saat ini telah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal penyebaran virus di Sulteng. Itu artinya, percepatan penanganan Covid-19 harus dilakukan maksimal dengan tidak mengoperasikan kembali bandara Mutiara Sis al Jufri.

Saat ini kata dia, penyebaran virus di Sulteng sangat tinggi, dengan jumlah kasus positif sebanyak 83 orang. ” Pada masa puncak pandemi ini, mestinya pemerintah pusat memikirkan untuk tidak mengoprasikan bandara. Karena ini berbahaya sekali,” tukasnya. (Fn/NR)

 465 total views

Facebook Comments