Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Ikuti Rapat Video Confrence Bersama Korsupgah KPK

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato ikuti rapat via Video Confrence bersama Pemprov Gorontalo dan Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Vicon Setda Boalemo, Jumat (8/5).

Rapat yang diikuti oleh Wabup Amin Haras ini, dalam rangka realokasi dan refocusing anggaran dengan Koordinasi Dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, yang berlangsung di Meeting Room Kantor Bupati.

Kepada Faktanews, Wabup Amin menjelaskan bahwa rapat kali ini terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan penanganan pencegahan Covid-19 masing-masing daerah dalam hal realokasi dan refocusing anggaran serta pemanfatannya.

Dimana, pemanfaatan realokasi dan refocusing anggaran itu diarahkan pada 3 hal yakni untuk kesehatan, dampak ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Tentu diingatkan disini terkait dengan pemanfaatan anggaran, artinya diharapkan walaupun ini dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 tetapi diharapkan tetap saja focus dalam tugas. Artinya, kita tidak menyimpang dari aturan yang ada baik itu yang terkait dengan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa maupun untuk pengadaan dan penyaluran JPS atau bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak covid-19” terang Wabup.

Disamping itu, lanjut Wabup, seluruh daerah juga harus melaporkan tentang proses realokasi anggaran dan refocusing yang berdasarkan aturan-aturan yang sudah dikeluarkan, baik oleh Kementerian Keuangan maupun Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah itu sudah kita lakukan dan telah dilaporkan, kita juga sudah menyampaikan realisasi penggunaan anggaran yang berasal dari realokasi kepada pihak KPK,” Tutup Wabup Amin. (FN07)

 120 total views

Facebook Comments